Jumat, 03 Maret 2017

Harris J Mash-Up, Bermula dari Request Lagu Yang Beragam


SINTESA VOCAL PLAY grup musik acapella yang beranggotakan 7 pemuda asal Yogyakarta baru saja merilis video cover terbarunya yang berjudul Harris J Mash-Up. Lagu ini mereka rilis melalui salah satu situs video-share ternama yaitu YouTube.

Grup acapella ini memang rajin membuat cover song lagu-lagu ternama lewat channel YouTube mereka. Berawal sejak November 2015 dan berlanjut hingga saat ini. Mulanya, mereka mencoba untuk membuat video cover secara live dan diupload seminggu sekali. Pada video cover yang keempat mereka memutuskan untuk merekamnya secara home recording dan tidak lagi berformat live performance. Peningkatan kualitas audio menjadi faktor utama yang menyebabkan perubahan format ini. Sintesa Vocal Play mencoba memanjakan penikmat video cover mereka dengan kualitas audio yang baik, sehingga dipilihlah untuk membuat video cover yang tidak live. Mulai pekan ke-6 hambatan mulai terasa dalam pelaksanaan project ini, keharusan mengupload secara rutin tiap pekan menjadi semakin berat apabila harus dilakukan recording terlebih dahulu.. Oleh karena itu, sebagai jalan tengah dipilihlah untuk menyisipkan video live di antara beberapa video klip yang tidak live. Pertengahan Desember, akhirnya Sintesa memutuskan untuk merilis video klip cover yang tidak live secara bulanan dan disisipi beberapa video live performance.

Penentuan lagu yang dibuat video covernya dilakukan Sintesa berdasarkan request dari penonton setia di channel YouTube dan media sosial yang mereka miliki. Memasuki bulan ke-4, Sintesa memilih hal yang berbeda dari biasanya pada lagu ke-10 ini. Mereka memilih untuk memash-up 5 lagu dari Harris J menjadi satu kesatuan yang unik. Terlalu beragamnya lagu Harris J yang direquest oleh teman-teman penonton video Sintesa membuat Sintesa bingung menentukan lagu dari Harris J mana yang harus dicover. Oleh karena itu, salah seorang personil Sintesa, Bufe, mengusulkan untuk membuat mash-up dari beberapa lagu Harris J. Fikri sebagai arranger di Sintesa menyanggupinya, dengan syarat maksimal 5 lagu yang dimash-up. Belakangan, terpilihlah lagu-lagu seperti Assalamualaikum, Good Life, Rasoolallah, The One, dan You Are My Life sebagai lagu yang dimash-up..

Proses recording lagu ini berlangsung mulai 3 Februari di studio kamar milik Fikri, bassis sekaligus arranger, dan sound engineer Sintesa, sedangkan Shooting video klipnya berlangsung mulai 18 Februari dengan beberapa tempat yaitu Kedai 24 Kasihan Bantul, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Stadion Pancasila Universitas Gadjah Mada, dan Stadion Kridosono. Video klip Harris J Mash-Up sendiri mengandung unsur parodi dari video klip asli milik Harris J yang dirilis Awakening Records, dan splitscreen seperti video-video Mike Tompkins. Video ini sudah mulai bisa dinikmati khalayak luas mulai tanggal 26 Februari kemarin, sedangkan untuk mendapatkan lagunya, bisa diunduh melalui website resmi Sintesa Vocal Play di www.sintesavocalplay.com mulai pertengahan Maret ini..

Sintesa Vocal Play mengajak kepada seluruh bolo-bolone Sintesa untuk memberi usulan tentang artis siapa yang harus Sintesa ajak berkolaborasi di video cover bulan Maret. Caranya cukup mudah, tinggalkan komen di media sosial Sintesa baik itu Facebook, Twitter, Instagram, maupun melalui YouTube..

Wassalamualaikum, peace :D

(bisa hubungi admin radionasyid.net untuk kontak Sintesa)

0 komentar:

Posting Komentar