Jumat, 03 Maret 2017

Justice Voice Meriahkan Amuse VII

Radarlampung.co.id – Grup Nasyid Justice Voice tampil memeriahkan Al-Kautsar Multi Selection Student Event (Amuse) VII di Plaza SMA Al-Kautsar kemarin (13/1).

Pembina OSIS SMA Al-Kautsar Guntur mengatakan, saat tampil grup nasyid nasional tersebut diselingi dengan penampilan penyanyi band, angklung, perkusi, dan magician lokal.
Menurutnya, tahun ini Amuse tidak hanya diikuti sekitar 5.000 pelajar dari 15 kabupaten/kota se-Lampung, tetapi juga diikuti peserta dari Sumatera Barat dan Sumatera Selatan.
Dia berharap Amuse menjadi salah satu sarana bagi pelajar untuk berkompetisi, serta menanamkan nilai-nilai positif dan budi pekerti. ’’Melalui ajang ini, para pelajar dari sekolah lain bisa melihat budaya Islami yang ditanamkan di Al-Kautsar, seperti budaya salam, shalat dhuha, shalat berjamaah, dan lainnya,” ujar Guntur.
Sementara Ketua Yayasan Al-Kautsar, Wagiso menegaskan, kesuksesan kegiatan itu tidak hanya dilihat dari banyaknya jumlah peserta, tapi nilai-nilai positif yang dapat diperoleh peserta dari ajang tersebut. Seperti semangat berkompetisi, mengasah kemampuan, kebersamaan, serta jiwa sportifitas dalam setiap perlombaan.
Sebelumnya, Ketua Pelaksana Amuse VII, M. Rusdiansyah mengatakan, berbagai perlombaan yang digelar diantaranya, lomba tandu darurat, PBB Dasar, Tari Kreasi Tradisional, Band, Tahfidzul Quran, Futsal, Basketball, Roket Air, Cabaret, LCT Komputer, Softball, Speech, Scrabble, LCT PAI. Dan untuk peserta umum digelar  motor contest dan band.
Selain itu juga ada  bazar teknologi, informasi dan komunikasi yang menyajikan berbagai sarana komputer dan perangkat elektronik lain yang sangat mendukung aktivitas pendidikan dan pembelajaran siswa terutama dalam pelaksaan kurikulum 2013. ’’Selain itu, ada juga bazar makanan dan minuman yang diikuti oleh pedagang kecil dan menengah,’’ pungkas Rusdiansyah. (ega/c1/nui)
sumber: radar lampung

0 komentar:

Posting Komentar