Senin, 10 Juni 2024

Duo Diodi - KATA KATA (Official Music Video)



KATA-KATA


Verse 1

Pikir- pikirlah dulu

Sebelum bicara

Hati-hati berkata 

Lisan terjaga


Lidah tak bertulang

Suara tajam 

Sakit jika terdengar di telinga...


Verse 2

Maaf yang terucap 

Tak merubah masa lalu

Mungkin 'kan menentukan

Kisah yang 'kan datang


Chorus :


Hati yang terluka 

Yang tertusuk kata-kata

Akan terus membekas

Di dasar hati takkan hilang

Tapi jangan dendam maafkan

Agar hati tenang... 


Bridge

Karna hati punya rasa

Karna hati punya rasa


Tentang DUO DIODI (single KATA-KATA)

Duo Diodi adalah sebuah grup musik yang bergenre Pop, yang memiliki konsep duo (terdiri dari 2 personil). Terbentuk di Yogyakarta pada 5 Desember 2020. Nama Duo Diodi diambil dari singkatan kedua personilnya, yaitu Duo Dion dan Didi.

Dion (Dhion Fanditya) : Keyboard & music programming

Didi (Didi Sardi) : Vocal & acoustic guitar

Alasan Duo Diodi merilis single “Kata-kata” karena ingin mencoba menyampaikan pesan-pesan positif melalui musik dan lirik. Menurut Duo Diodi, musik adalah salah satu sarana untuk menyampaikan pesan positif tersebut kepada pendengar/khalayak umum.


Tentang single lagu KATA-KATA :

Ide pembuatan lagu dan penulisan lirik lagu 'Kata-kata' muncul karena keresahan Didi sebagai pencipta lagu. Baik melalui pengalaman pribadi atau kejadian verbal yang terlihat di lingkungan sekitar. 

Untuk nada seperti biasa Didi dengan gitar akustiknya mengulik nada demi nada sehingga tercipta komposisi lagu tersebut. Sedangkan lirik mengalir tertuang menjadi tulisan dengan beberapa revisi. 

Melalui lagu 'Kata-kata' , Didi ingin menyampaikan pesan mendalam melalui lirik lagu yang tercipta  bahwa, dari kata yang baik akan memunculkan energi dan manfaat  positif bagi orang yang  mendengarkan, begitu pula sebaliknya.  

Pesan dari lagu 'Kata-kata' adalah berhati-hatilah dengan mulut kita dalam bertutur kata,  menjaga bicara agar tidak melukai perasaan  orang lain.

Quote :  “Kata-kata memiliki kekuatan yang besar, mampu menyembuhkan atau melukai. Sebelum bicara, renungkanlah dengan bijak, agar yang terucap adalah perkataan yang tidak akan melukai hati orang lain.”

Seluruh instrumen musik yg ada di lagu Kata-kata dikerjakan menggunakan virtual instrument, yg dimainkan dan diprogram menggunakan MIDI oleh Dhion. Kecuali instrument bass menggunakan real instrument, yang dimainkan oleh additional player bass Duo Diodi yaitu Faza Hernanda. 

Utk musik diaransemen dengan cukup sederhana untuk mengejar 'easy listening' di telinga pendengar, melalui instrument drum, bass, electric & acoustic piano, acoustic gitar dan strings section yang menjadi ciri khas dari aransemen musik Duo Diodi. Namun, khusus untuk lagu ‘Kata-kata’, ada satu jenis instrumen unik yang kami pilih dan jarang dipakai di lagu-lagu Duo Diodi lainnya, yaitu trumpet. Alasan kami memilih trumpet karena ingin memberi nuansa yang lain di lagu Duo Diodi dan menurut kami cukup sesuai dengan mood lagu ‘Kata-kata’. 

Seluruh proses produksi lagu ini, mulai dari recording hingga tahap akhir produksi (mixing & mastering) semuanya diproduksi di studio milik Dhion.

~ Performed by Duo Diodi | / duodiodi
~ Song composed by Didi Sardi | / dik.ashari
~ Music produced, arranged, mixed & mastered by Dhion Fanditya | / dhionfanditya
~ Bass : Faza Hernanda | / faza_h__
~ Video Director : Mims Cahyadi | / mimscahyadi
~ Videographer : Yuan Effendi Photography | / yuankristian
~ Produced by Duo Diodi (2024)

Contact info: +62 818-0273-2103 (Cahyo Purnomo) +62 813-4454-2477 (Didi)



0 comments:

Posting Komentar